Headline NewsPolitik

35 Orang Anggota PPK Resmi Dilantik

FOTO Pelantikan dan pengambilan sumpa/janji PPK

BALUT, KB- Sebanyak 35 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Banggai Laut diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua KPU
di pertemuan Labotan Sosodek, Sabtu (29/02). Hadir pada kesempatan tersebut Pj Sekretaris daerah, Bawaslu dan Camat Se- Kabupaten Banggai Laut.

Ketua KPU Sarif Uda’a mengatakan, sebagai penyelenggara pemilu di wilayah Kecamatan perluh komitmen yang kuat antara komisioner, Ketua KPU juga meminta kepada anggota PPK yang baru dilantik untuk meluruskan niat bekerja semata-mata untuk mengawal proses pilkada agar lebih baik. Selain itu para anggota PPK terpilih diharapkan dapat meningkatkan kapasitas mereka dengan lebih memahami peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam proses pilkada serta merapatkan barisan agar tidak terjadi konflik internal yang berakibat pada terhambatnya pelayanan pada masyarakat terkait proses pilkada mendatang.

“Perlu kekompakan dan tetap solit dalam melaksanakan tugas penyelenggara di masing-masing Kecamatan,” kata Sarif.

Setelah pelantikan, para anggota PPK dapat segera membentuk kelengkapan sekretariat, dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan masing-masing. Hal ini agar terjalan komunikasi antara penyelenggara pemilu
dengan pemerintah Kecamatan.” Selalu koordinasi dengan pemerintah Kecamatan untuk menyukseskan pemilu yang baik,” tutupnya. (Man).