Headline NewsPeristiwaSosial Budaya

Diduga ODP Virus Corona, Jadi Peserta One Day Trail, Ini Jawaban Tenaga Medis

FOTO Kegiatan One Day Trail

BALUT, KABAR BENGGAWI – Kegiatan One Day Trail yang dilaksanan kemarin Sabtu (21/03) di Kabupaten Banggai Laut (Balut) diduga ada peserta orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus Corona hal ini membuat geger masyarakat Balut. Usai menerima informasi awak media ini langsung menghubungi tenaga medis yang bertugas dipelabuhan.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kebakaran Hebat di Kompleks 12 Banggai Laut

Kabid Pencegahan dan pengendalian Dinkes Bustanul Aripin mengatakan, kemungkinan peserta One Day Trail baru turun dari kapal setelah dilakukan pengecekan suhu badannya naik, sehingga kami menyarankan untuk beristrahat sejenak baru dilakukan pemeriksaan lanjutan.” Kami lakukan wawancara dengan peserta tersebut kalau dia punya riwayat alergi jika mengkonsumsi udang dan kepiting,” kata Bustanul

BACA JUGA :  Timwas Haji Minta Selidiki, Pengalihan Setengah Kuota Tambahan Haji Reguler 2024

Lanjutnya, pada saat dia merasa demam langsung menghubungi dokter yang sering ia berkoordinasi dan sudah disarankan untuk mengkonsumsi obat, setelah itu tim medis dinkes melakukan pengecekan kembali di tempat ia menginap pada pukul 20:30 suhu tubuhnya sudah kembali normal.

“Pukul 21:00 saya menghubungi ketua panitia untuk memastikan kondisinya dan kondisinya sudah normal bahkan sudah bercanda dengan teman-temanya,” terangnya.

BACA JUGA :  Jemaah Haji Mabit di Muzdalifah Setelah Wukuf di Arafah

Namun kata Bustanul pihaknya sudah melarang peserta One Day Trail tersebut untuk melakukan aktivitas diluar dan hari ini, Minggu (22/03) mereka sudah bertolak dari Banggai menuju salakan. Man