Headline NewsSosial Budaya

Cegah Virus Corona, KNPI Balut Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Foto Distribusi Tong tempat cuci Tangan

BALUT, KABAR BENGGAWI – Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai Laut menyumbangkan beberapa tong air dan sabun pencuci tangan di area publik dan posko-posko kesehatan.

“Semoga ini bisa membantu publik dan petugas agar selalu mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” kata ketua DPD KNPI Banggai Laut, Bahris Sudding, Rabu (25/03).

Selain tong air dan sabun pencuci tangan, KNPI Banggai Laut juga membagikan minuman kaleng penambah stamina dan suplemen vitamin C kepada para petugas kesehatan dan tim gabungan yang sedang bertugas di posko-posko kesehatan.

BACA JUGA :  Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan di Papua Nugini dan Afganistan

“Ini merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tenaga kesehatan dan seluruh tim yang bertugas di garda terdepan,”tuturnya.
“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan selama kasus covid-19 ini belum usai,” tambah Ais (sapaan akrab ketua DPD KNPI Banggai Laut).

Ketua DPD Banggai Laut juga mengajak kepada seluruh pemuda dan masyarakat untuk sama-sama bahu membahu memerangi virus covid-19 ini. Tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah tetapi perlu kerjasama antara semua pihak. “Daripada saling menyalahkan lebih baik Mari kita ambil bagian untuk melakukan sesuatu yang berguna,” ucapnya.

BACA JUGA :  Gubuk Tua dan Janda tiga Anak Hidup Memprihatinkan

Dia juga berpesan jika tidak ada hal yang mendesak, diam di rumah lebih baik. Kepada yang memiliki kelebihan rezeki mari saling membantu tetangga atau masyarakat lain yang membatasi ruang geraknya dan berakibat mengurangnya jumlah pendapatan per harinya.

“Yang kaya bantu yang miskin, yang lebih bantu yang kurang. Jangan justru saling menimbun bahan pokok yang justru mengakibatkan kelangkaan dan dapat membuat harga melonjak.
Dalam kondisi seperti ini butuh kerjasama dan ketulusan hati untuk saling membantu bukan justru berlomba-lomba mencari keuntungan. Kasian kepada saudara-saudara kita yang sedang kesulitan,” jelas Ais.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Diakhir katanya, Ketua DPD KNPI menyampaikan bahwa saat ini KNPI Banggai Laut membuka posko dan gerakan moral untuk menerima sumbangan berupa apa saja yang dapat berguna bagi para petugas di garda terdepan baik petugas kesehatan di rumah sakit atau tim gabungan di posko-posko “Alhamdulilah sudah ada yang ikhlas membantu untuk memberi bantuan,” tutupnya.Man