Headline News

Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Mansalean Semprotkan Desinfektan

Foto Kegiatan Penyemprotan Desinfektan

BALUT, KABAR BENGGAWI – Pemerintah Desa Mansalean Kecamatan Labobo Melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat yang di nilai paling rawan untuk menjadi tempat penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan salah satu bentuk pencegahaan menularnya penyakit tersebut. Tim tenaganya melibatkan pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tenaga Medis dari Poskesdes dan Pustu Desa Mansalean serta beberapa orang sukarelawan dari kalangan pemuda.

PJ. Kepala Desa, Mirwanto mengatakan, sesuai intruksi Bupati Banggai Laut Drs. Wenny Bukamo bahwa Desa Mansalean dapat di katakan rawan penyebaran virus. Sebab Selain sebagai Ibu kota Kecamatan, Mansalean juga sebagai akses utama penyeberangan dari Kecamatan Labobo ke Ibu Kota Kabupaten.

BACA JUGA :  Sekretaris direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bersama Bupati, Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapas

“Banyak orang baru yang akan masuk ke Kecamatan Labobo melalui pelabuhan Mansalean. Karena itu, setelah kami mendapat intruksi dari Bupati kemarin kami lansung bergerak cepat, menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan guna terlaksananya kegiatan ini”. Kata Mirwanto (27/03). Mirwanto juga menjelaskan, titik fokus penyemprotan adalah Masjid, Sekolah, Gedung Perkantoran, Pelabuhan, Lokasi Pasar dan beberapa tempat yang dinilai rawan terhadap penyebaran virus. ” Iya, Langkah awal pemdes untuk menyikapi penyebaran Covid-19 untuk sementara baru penyemprotan desinfektan di tempat umum,” terangnya. Man