Headline News

Pencanangan Vaksin Covid-19 Perdana Di Kabupaten Banggai Laut

Foto Vaksinisasi

BALUT, KABAR BENGGAWI – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melakukan pencanangan perdana vaksin sinovac dilakukan di Puskesmas Kecamatan Banggai, Kamis (04/02).

Layanan vaksinasi dilakukan melalui empat alur pemeriksaan, sebagaimana tercantum dalam keputusan Direktoral Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit nomor hk.02.02/4/1/2021.

Alur pertama dilakukan pendaftaran sesuai dengan E-ticket yang didapat saat didaftarkan secara online, alur kedua verifikasi, alur ketiga dilakukan screening kesehatan calon penerima vaksin dan meja keempat dilakukan proses penyuntikan vaksin.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Pelaksanaan vaksinisasi perdana dimulai dengan pemberian suntikan kepada beberapa pejabat pemerintah, Kejaksaan, DPRD, TNI/Polri, pengurus Asosiasi tenaga kesehatan dan perwakilan masyarakat umum.

Plt Bupati Kabupaten Banggai Laut Tuty Hamid dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Muh Sardin S. Pilisi mengatakan, kegiatan pencanangan vaksin perdana ini dapat menjadi contoh guna menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat calon penerima vaksin covid-19 di tahap berikutnya.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

“Saya harap kepada masyarakat Balut untuk turut menyebarkan informasi yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri di masyarakat sehingga proses vaksinasasi berikutny dapat berjalan dengam kondusif,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Zulkifli Panggato menjelaskan, vaksin yang saat ini tersedia sekitar 2000 vial dan vaksinisasi ini laksanakan 4 tahap, tahap pertama adalah Pejabat dan tenaga kesehatan, tahap kedua TNI/Polri serta pelayanan umum, tahap tiga masyarakat yang rentan dan kurang mampu, dan tahap empat yakni para pelaku bisnis dan masyarakat secara umum.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

“hari ini kita laksanakan vaksin perdana dan dilaksanakan dua kali dengan jarak 14 hari, sehingganya ditanggal 10 Februari vaksin perdana ini sudah selesai,” ungkapnya (NOMO/MAN)