Headline NewsNasional

Banggai Laut Ekspor Perdana Gurita

Foto: Wakil Bupati Ablit. H Ilyas dan Waket II DPRD saat melihat proses Packing Gurita yang akan di Ekspor

Wabup : Gurita Balut Sampai Ke Amerika

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Balut) mulai melakukan terobosan bidang perikanan. Kali ini pemda melakukan ekspor perdana hasil laut gurita.

Wakil Bupati Ablit H. Ilyas mengatakan, untuk saat ini pemerintah fokus pada pengembangan ekonomi masyarakat pada bidang perikanan. Keseriusan pemda di buktikan saat ini sudah mulai melakukan ekspor gurita sampai keluar negeri.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

“Untuk saat ini baru sekitar 12 ton gurita yang akan di eskpor, ke Amerika melalui Makassar,” kata Wabup.

Wabup juga menjelaskan, dengan mulainya ekspor maka harga hasil laut khususnya gurita akan stabil dengan harga yang ada di daerah lain. Meski baru beberapa hari menjadi Bupati dan Wakil Bupati namun kerja nyata sudah ditunjukan.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

“Untuk saat ini masih gurita yang di ekspor, namun pemerintah akan berusaha bukan hanya gurita yang di ekspor tapi semua hasil laut,” ungkap Wabup.

Terobosan ini mendapat apresiasi Wakil ketua II DPRD Moh. Tanjung Dg Pawara yang turut hadir menyaksikan packing gurita di pelabuhan kontainer, Ia mengatakan terobosan seperti ini yang harus di acungkan jempol, sebab selama ini hasil laut Banggai Laut hanya dimanfaatkan daerah lain. ” Hasil Laut kita ini sudah lama di ekspor oleh daerah lain, bukan kita (Banggai Laut,red). MAN