AdvertorialHeadline NewsNasional

Bupati Sofyan : Jangan Main-Main Dengan Anggaran Desa

FOTO: Silaturahmi Bupati dan seluru kepala desa, kegiatan ini di hadiri Pj Sekda Ramli Nadjil di Gedung Ali Hamid. Senin (15/03).

BALUT, KABAR BENGGAWI – Bupati Sofyan Kaepa mengingatkan kepada seluruh kepala desa untuk tidak main-main dengan anggaran desa baik itu ADD dan DD. Hal ini di sampaikan saat kegiatan silahturahmi dengan seluruh kepala desa di gedung Ali Hamid. Senin (15/3).

Dalam sambutanya Bupati Sofyan mengatakan, anggaran desa itu sudah terporsikan pada kegiatan yang sudah di programkan, apabila kepala desa keluar dari perencanaan penggunaan anggaran maka hal ini dapat diketahui.” Saya sudah berkoordinasi dengan inspektorat ternyata ada beberapa kepala desa yang bermasala, terkait penggunaan anggaran,” terangnya.

Foto Bupati Sofyan Kaepa

BACA JUGA :  Bupati Sofyan Sidak Di Sejumlah OPD

Untuk saat ini, kata Bupati pihaknya sudah melakukan kerja sama MOU dengan Kejaksaan terkait penggunaan anggaran desa, untuk itu seluruh kepala desa untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggaran. “Saya tidak mau di masa kepemimpinannya saya ada kepala desa yang tersandung masalah korupsi,” ungkapnya.

“Saya tidak main-main kalau ada kepala desa yang bermasalah langsung saja di proses, ini sebagai efek jerah kepada kepala desa,” tambahnya.

Untuk itu tambah Bupati, kepala desa harus memberikan yang menjadi haknya orang, sebab hal seperti yang memicu keributan di masyarakat bahkan dijajaran aparat desa. “Kalau itu menjadi hak mereka tolong di berikan jangan lagi ada pemotongan yang tidak wajar,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga mengharapkan adanya koordinasi antara pemerintah desa dengan Kabupaten, ini sangat penting dilakukan karena kebijakan yang ada di desa harus sinkron dengan pemda. “Jangan ada kebijakan yang berbenturan dengan program pemda,” tutupnya. MAN