Hari Guru ke-76, Bupati : Mari Bersama-sama Pulihkan kembali Pendidikan di Banggai Laut

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Bupati Sofyan Kaepa menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 di area Taman Kota Banggai, Kamis (25/11/2021).

Bupati Sofyan menuturkan, 76 tahun sudah guru menyapa sebagai pelaku pendidikan, namun hampir dua tahun terakhir wajah pendidikan indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari pada tahun-tahun sebelumnya karena terimbas pandemi Covid-19.

“Kondisi ini membuat para guru terus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi dan sistem belajar mengajar berbasis teknologi yakni pembelajaran jarak jauh, namun kondisi ini tidak mematahkan semangat para guru untuk tetap mengabdi,” kata Bupati.

Pandemi merupakan suatu ujian yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memetik hikmah terkait dengan dunia pendidikan. “Para guru giat aktif dan sabar mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajar ditengah pandemi,” ujarnya.

“Ini menjadi sebuah keteladanan untuk anak-anak kita penerus bangsa,” imbuhnya.

Bupati mendorong para orang tua harus semakin sadar akan pentingnya membimbing anak dirumah, dan guru harus sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan. “Bahwa pendidikan adalah investasi berharga di dunia,” pungkas Bupati.

Dalam membangun SDM yang semakin maju kedepannya untuk itu perlu berkolaborasi serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini. “Berangkat dari kepedulian, mari kita bergerak bersama-sama untuk memulihkan kembali pendidikan di Banggai Laut,” tandasnya. NOMO

Baca juga :  Akses Jalan Matanga Tahun Ini Akan Dikerjakan
error: Content Kami Lindungi !!!