Guru PNS Non Sertifikasi, Tahun 2023 Ini Pemkab Balut Bakal Berikan Tunjangan Tambahan

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Kekonsitensi Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dalam perbaikan Pendidikan di daerah ini patut diapresiasi, betapa tidak, dibawah kepemimpinan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, bidang pendidikan begitu diperhatikan, tidak hanya Sekolah yang di negerikan atau anak didik yang diberikan bantuan seragam, kali ini Bupati Sofyan Kaepa bakal mengalokasikan anggaran kurang lebih 3 Milyar untuk memberikan tunjangan tambahan guru PNS non sertifikasi.

“Kurang lebih ada sekitar 454 se-Banggai Laut guru PNS non sertifikasi akan kami berikan tunjungan tambahan,” ucap Bupati Sofyan di beberapa kesempatan.

Pemberian tunjungan bagi guru PNS non sertifikasi, kata Bupati yang dikenal murah senyum itu merupakan kewajiban Pemkab, sebab guru PNS non sertifikasi selama ini belum mendapat tambahan tunjungan. Padahal, salah satu faktor majunya pendidikan terletak pada guru itu sendiri.

“Pendidikan saat ini di Banggai Laut perlahan mulai menuju berkemajuan, di tahun 2022 lalu pemerintah juga sudah membangun fasilitas pendidikan di beberapa kecamatan,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wasto Tatadeng mangamini apa yang dikatakan Bupati Sofyan, bahwa tahun 2023 ini guru PNS non sertifikasi bakal diberikan tunjangan tambahan.

“Iya, untuk guru PNS non sertifikasi akan diberikan, anggarannya sudah disiapkan,” kata Wasto.

Keberhasilan dalam membangun Banggai Laut dibidang pendidikan bisa menjadi tolak ukur bagi kepemimpinan Bupati Sofyan, lihat saja beberapa waktu lalu ketika seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng melakukan studi banding tentang raport mutu pendidikan di SDN Pembina Banggai.

Hal itu menandakan Kabupaten Banggai Laut perlahan mengambil peran di Provinsi Sulteng untuk dijadikan contoh terkait mutu pendidikan.

“Dengan SDM yang mumpuni kita pasti bisa mengejer ketertinggalan,” ujarnya.

Baca juga :  Lapas Kelas II B Luwuk Bantah Terjadi Penggrebekan Di Lapas

Kata Bupati, ini merupakan bentuk hadirnya Pemerintah Daerah kepada para pendidik karena peranan guru begitu penting untuk membangun SDM Banggai Laut kedepan.

“Pemerintah hari ini terus memberikan fasilitas pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Nomo
Editor : –

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
error: Content Kami Lindungi !!!