Headline NewsPeristiwaSosial Budaya

Wenny Bongkar Sofyan Selesaikan

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Meski sempat tertunda di tahun 2020 namun Progres pembangunan Jembatan Mampaliasan kini hampir 100 persen rampung.

Kedua Putra daerah tersebut Wenny juga Sofyan telah menorehkan hasil karya mereka hingga sampai saat ini jembatan mampaliasan bisa dinikmati masyarakat setempat.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa terus melanjutkan pembangunan Jembatan itu, Ia memastikan setelah rampung Jembatan Mampaliasan bakal dijadikan ikon baru untuk Banggai Laut.

BACA JUGA :  Gubuk Tua dan Janda tiga Anak Hidup Memprihatinkan

“Jembatan ini akan menjadi salah satu ikon Banggai Laut nantinya,” jelas Bupati Sofyan.

Dibangun dengan anggaran bertahap, Jembatan itu terlihat kokoh berdiri membelah sungai Mampaliasan, Istimewanya lagi memiliki ornamen kearifan lokal Banggai, perpaduan itu nyaris sempurna dengan cat berwarna merah hitam khas warna yang kerap dipakai di ritual kebudayaan.

Harus diakui desain jembatan yang banyak mengandung makna ini semakin menambah pesona Jembatan Mampaliasan yang penuh filosofis.

BACA JUGA :  Terbukti Korupsi, Mantan Kepala BPKAD Banggai Kepulauan Divonis 14 Tahun Penjara

Untuk pejalan kaki tak perlu khawatir, Jembatan Mampaliasan dilengkapi dengan jalan khusus pejalan kaki yang dipisahkan dengan pagar pembatas nan cantik.

Disisi lain, meski ditahun 2020 silam Pemkab Banggai Laut dihadapi dengan tagihan jumbo dan proyek mangkrak yang ditinggalkan Wenny-Tuty salah satunya Jembatan Mampaliasan namun dengan tangan dingin Bupati Sofyan Kaepa perlahan itu terselesaikan dengan baik.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Perlu diketahui pembangunan Jembatan Mampaliasan dimulai pada tahun 2020 dan diharapkan selesai pada tahun 2023 ini.

Penulis : Nomo
Editor : –