Headline News

Asisten I Pimpin Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan

Foto Kegiatan evaluasi Kecamatan

BALUT, KABAR BENGGAWI – Asisten I bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Ramli Nadjil bersama tim melaksanakan evaluasi kinerja Kecamatan. Selasa (3/03).

Mewakil Bupati, Ramli Nadjil mengatakan, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan setiap tahun, namun jangan dijadikan sebagai kegiatan yang hanya menggugurkan kewajiban akan tetapi perluh dimaknai dan menjadi evaluasi kinerja dari tahun ke tahun.

“Memang kegiatan ini sudah selalu kita lakukan, tinggal nanti bagaimana tekhnisnya. Tentunya ini menyangkut kepada kriteria. Evaluasi ini juga kita lakukan untuk melihat sejauh mana unsur kecamatan mampu berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Juga penilaian ini bisa dijadikan motivasi bagi camat agar kinerjanya meningkat,” kata Ramli

Lanjutnya, Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati, evaluasi ini juga dilakukan dalam rangka menyeragamkan dan menyatukan langkah penyelenggaraan pemerintahan hingga sampai ke tingkat desa.

“Camat ini kan kepanjangan tangan dari Bupati. Tugas-tugas pemerintahan Daerah itu kan harus sampai ke desa-desa ā€¯ungkapnya.

Lanjutnya, evaluasi ini dapat juga mengukur kinerja Camat, terutama para Camat yang wilayahnya jauh dari ibu kota kabupaten. Sehingga dengan penilaian ini akan terlihat , apakah masyarakat sudah terlayani dengan baik atau tidak.

Selain itu juga para pegawai yang ada di Kecamatan harus mampuh berkoordinasi dengan pimpinan OPD , sebab program pembangunan yang ada di kecamatan dan desa tentunya melakat pada OPD terkait. ” Harus intens melakukan koordinasi dengan OPD agar program yang diharapkan masuk ke kecamatan bisa terlaksana dengan baik,” terangnya. (Man).