OpiniPendidikan

PII Berperan Selamatkan Generasi Bangsa

Oleh : Fahmid Sitopan

Tepat 17 Agustus kemarin adalah hari kemerdekaan negeri ini, ditengah semangat kemerdekaan dan menjunjung nilai perjuangan bangsa. Kita di perhadapkan dengan kondisi yang harus berjuang melawan wabah pandemi yang mengerikan ini. Kondisi ini memberi dampak besar terhadap seluru aspek kehidupan, terutama dari aspek pendidikan.

Bahwa kita tau bersama salasatu aspek maju dan tidaknya sebuah bangsa dilihat dari generasinya, di kondisi yang serba keterbatasan ini pendidikan menjadi sebuah ikthiar yang harus terus berlanjut, yang harus terus hadir ditengah generasi, sebab pendidikan adalah wadah untuk mencetak generasi intelektual yang beradab dan menjujung nilai-nilai.

BACA JUGA :  Adab Menyembelih Hewan Kurban: Praktik yang Sesuai Syariat

Tepat di momentum kemerdekaan, PII Sulteng hadir ditengah-tengah pelajar, memberikan semangat untuk terus belajar, terus bersekolah, menghadirkan ruang inspirasi terhadap pelajar desa untuk terus membangun mimpi,meski saat ini kita diuji dengan sebuah wabah virus yang mengerikan.

PII Sulteng lewat kegiatan Cendekia Islamic Project, memberikan layanan edukasi kepelajar desa khususnya membangun semangat belajar, semangat bermimpi dan cita-cita, guna terlahir pelajar yang terpelajar dengan sejuta mimpi untuk membangun negeri.

BACA JUGA :  Adab Menyembelih Hewan Kurban: Praktik yang Sesuai Syariat

 

(**)

____________________

Fahmid Sitopan Merupakan pengurus wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Sulawesi Tengah