Headline NewsPemilu 2024

270 Personil Polri Siap Amankan Pilkada Banggai Laut

Kapolres Bangkep Bersama Sejumlah Wartawan [Foto: KabarBenggawi/ Rahman Mustika]

Kapolres Bangkep : Pilkada Banggai Laut Harus Aman, Damai Dan Sehat

BALUT, KABAR BENGGAWI – Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menyatakan kesiapannya untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan pilkada Banggai Laut.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simajuntak Mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 270 personil untuk mengamankan sejak tahapan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati pada 4-6 September lalu hingga voting day pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sudah siapkan 270 personil untuk mengamankan pilkada balut, setiap personil akan kami siapkan APD COVID-19,” kata Kapolres saat pertemuan dengan sejumlah media massa dirumah makan Hoki, Rabu malam (16/09).

Baca juga :  TNI Polri Berhasil Kawal Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Polres Bangkep

Banggai kepulauanKapolres Bangkep Dialog dengan Sejumlah Wartawan [Foto: KabarBenggawi/ Rahman Mustika]

 

Menurutnya pilkada yang di laksanakan ditengah pandemi harus sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19, meskipun lanjut Kapolres hingga saat ini Banggai Laut masih zona hijau. “Saya akan koordinasikan dengan KPU agar nantinya mendeklarasikan pilkada yang aman, damai dan sehat,” imbuhnya

Selain itu, Kapolres mengajak media massa agar ikut bekerja sama mengkampanyekan pilkada Banggai Laut agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Saya ajak teman-teman wartawan agar bisa mengkampanyekan protokol kesehatan COVID-19 di tengah pilkada saat ini,” Ungkapnya. (NOMO/MAN)