Uang Pecahan 75 Ribu Belum Tersedia di Banggai Laut

Pecahan Uang 75 RibuĀ  [Foto : Ist]

kb pelantikan

 

BALUT, KABAR BENGGAWI – Pecahan uang 75 ribu edisi kemerdekaan yang 17 Agustus 2020 lalu diluncurkan oleh Bank Indonesia belum bisa dapatkan oleh masyarakat Kabupaten Banggai Laut.

Pelantikan random

Kepala BNI cabang Banggai mengatakan, untuk saat ini masih melakukan pemesanan online terkait pecahan 75 ribu di situs Bank Indonesia.

“Dari kami pihak BNI belum ada juga pemberitahuan terkait pecahan 75 ribu,” ucap kepala BNI cabang Banggai saat ditemui Kabar Benggawi. Jumat (02/10)

Ditanya waktu kapan akan beredar di Banggai Laut ia menyebutkan, saat ini pihak BNI Banggai belum bisa memastikan kapan uang pecahan 75 ribu tersebut beredar di Banggai Laut.

Sebagai mana diketahui Bank Indonesia telah memperluas akses penukaran uang pecahan 75 Ribu per tanggal 1 Oktober 2020.

Jika sebelumnya Bank Indonesia hanya membuka 5 bank saja yakni Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga dan BCA kini menjadi seluasnya bagi seluruh bank.

Dilansir dari AntaraNews, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Onny Widjanarko menyampaikan Kini Bank Indonesia membuka kesempatan untuk semua bank menjadi agen penghimpun atau koordinator pooling pendaftar penukaran UPK 75 RI, melalui skema penukaran kolektif.

Selain skema kolektif Bank Indonesia juga membuka penukaran secara individu melalui Aplikasi PINTAR setiap hari kerja hingga 30 Oktober 2020 dan akan terus diperpanjang. (NOMO/MAN)

Banggai Laut

Baca juga :  Jembatan Penghubung Bangkep-Balut Masuk Agenda Rakor Gubernur 2022
error: Content Kami Lindungi !!!