Headline NewsPilkada 2024

Pjs. Bupati Minta ASN Tegak Lurus

Pjs Bupati, Abdul Haris Jotolembah ( Foto: Dok. Porkopim)

 

BALUT, KABAR BENGGAWI – Jum’at (2/10) hari ini pekan pertama bertugas di kabupaten Banggai Laut, Pjs Bupati, Abdul Haris Jotolembah memilih shalat di masjid besar At-Taqwa, Banggai.

Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkannya untuk ramah-tamah dan menyapa warga secara langsung.

Pada penyampaiannya selepas shalat, Abdul Haris kemukakan sejumlah hal termasuk menegaskan kembali tugas pokok yang diembannya selaku penjabat bupati.

“Tugas kami di sini untuk melanjutkan pemerintahan karena bupati dan wakil bupati sekarang harus cuti berhubung beliau berdua ikut pilkada,” tuturnya.

Dengan kewenangan yang dimiliki, pihaknya mengaku punya tanggungjawab untuk menjaga ketertiban umum, memimpin penanganan pencegahan pandemi Covid-19 serta mengantar proses pelaksanaan pilkada yang lancar, aman dan sukses.

Menyinggung tentang putera-putera terbaik Banggai, Abdul Haris mengaku kagumi sosok almarhum Ali Hamid, bupati pertama ketika Kabupaten ini baru dimekarkan. Dia menyatakan banyak menerima nasihat dan petunjuk yang dirasakan masih sangat relevan untuk diterapkan.

BACA JUGA :  Uang Pecahan 75 Ribu Belum Tersedia di Banggai Laut

“Beliau (Alm. Ali Hamid, red) pernah jadi atasan saya sewaktu menjabat kepala biro hukum provinsi Sulawesi Tengah. Beliau pribadi yang bersahaja dan taat agama dan saya menerima banyak pelajaran berharga dari beliau, ” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan pilkada, Abdul Haris menekankan independensi Aparatur Sipil Negara. Baginya ASN harus bersikap tegak lurus dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon.

“Boleh punya pilihan tapi ASN jangan coba ikut-ikutan kampanye,” tandasnya. (SBT)

subscribe