AdvertorialHeadline NewsSulteng

Pjs. Bupati Terima Kunjungan Kapolda Sulteng

Pjs. Bupati, Kapolda, Pj. Sekda, Kapolres dan Danramil dialog di Mapolsek Banggai [Foto: Purnomo Lamala/ Kabar Benggawi]

 

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, SH berkunjung ke Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut). Jumat (09/10)

Didampingi kapolres Bangkep, AKBP Reza Simanjuntak, rombongan diterima secara resmi oleh Pjs. Bupati Balut, Abdul Haris Jotolembah dan Pj. Sekda, Idhamsyah Tompo, Danramil dan kepala kejaksaan negeri Balut di markas kepolisian sektor Banggai seusai shalat Jum’at bersama di masjid besar At-Taqwa.

Pjs. Bupati Dan Kapolda Sulteng Setelah Sholat Jumat [Foto: Rahman Mustika/ KabarBenggawi]

Pjs. Bupati, Pj. Sekda, Kapolda, Kejari dan Ketua MUI saat di Mapolsek Banggai [Foto: Purnomo Lamala/ Kabar Benggawi]

BACA JUGA :  TNI Polri Berhasil Kawal Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Kunjungan jenderal polisi berbintang dua ini merupakan kunjungan dinas pertama selaku kapolda yang baru, menggantikan posisi Irjen Pol. Drs, Syafril Nursal yang menempati pos barunya di Lemdiklat Polri.

Abdul Rakhman adalah putera Bugis Maros kelahiran 1963. Lulusan akademi kepolisian tahun 1988 ini berpengalaman panjang di satuan Brigade Mobil dengan Jabatan terakhir sebagai wakil komandan Korps Brimob Polri sampai kemudian dilantik sebagai kapolda Sulteng.

BACA JUGA :  270 Personil Polri Siap Amankan Pilkada Banggai Laut

“Kunjungan ini kami ingin bersilaturahmi dengan pak Bupati, Kejari dan Majelis Ulama setempat. Sekaligus kami ingin melihat jajaran Polda Sulteng khususnya di Banggai Laut,” ujarnya.

Kapolda menyatakan sudah menampung aspirasi terkait pembentukan markas Kepolisian Resort (Polres) di Banggai Laut.

“Ini (pembentukan Polres,red) akan kami perhatikan sehingga pelayanan kepolisian semakin maksimal. Harapan kami, adanya Polres dan bantuan teman-teman dari TNI tentunya situasi kamtibmas bisa lebih terjaga dan kondusif,” ucapnya.

Khusus untuk penyelenggaraan pilkada Balut, Irjenpol Abdul Rakhman Baso berharap dapat berjalan aman, damai dan sehat. (NOMO) ADV