Headline NewsNasional

Peningkatan UPT RSUD Banggai Didukung Penuh Bupati Sofyan

Foto: UPTD RSUD Banggai (Purnomo Lamala/ KabarBenggawi

dr. Julita Petun : Menunggu Dokter Anak Dari UGM

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Pembenahan UPT RSUD Banggai didukung penuh oleh Bupati Sofyan Kaepa. Sejumlah persyaratan untuk meningkatkan status terus dilakukan dan dipastikan telah klir oleh manajemen UPT RSUD Banggai.

Saat kunjungan ke UPT RSUD Banggai Bupati Sofyan menyoroti sejumlah hal, di antaranya izin mendirikan bangunan (IMB), master plan, hingga tenaga dokter. Direktur UPT RSUD Banggai dr Julita Ignasianti Petun bergerak cepat memenuhi tiga item itu. “Tinggal menunggu dokter anaknya dari UGM (Universitas Gajah Mada),” ucap Julita kepada awak media di DPRD Banggai Laut, Selasa (02/03/2021).

BACA JUGA :  Kesinergisan Media DPR dan Media Lokal Perkuat Transparansi Kinerja Dewan ke Masyarakat

Untuk izin mendirikan bangunan Julita mengakui telah selesai. Bupati Sofyan menugaskan khusus Dinas PUPR dan Dinas PTSP untuk membantu rumah sakit mengurus hal itu. ”Kalau IMB sudah,” jelasnya.

Khusus master plan Julita memastikan sedang dalam proses penyusunan. Pembuatan master plan juga melibatkan Dinas PUPR sebagai instansi teknis. ”Ada DED (detail engineering design), nah itu yang dari PUPR,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah. Rekomendasi dari pemerintah Kabupaten Banggai Laut juga telah ada. “Tinggal menunggu dinas kesehatan provinsi mereka datang visitasi,” katanya. (NOMO)