Aliansi Mahasiswa “Mahabarata” Galar Baksos

Foto: Aliansi Mahasiswa Mahabarata Gorontalo

GORONTALO, KABAR BENGGAWI– Aliansi Mahasiswa yang tergabung Banggai bersaudara Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai laut dan Tojo Una-una (Mahabarata) Provinsi Gorontalo gelar baksos di desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bonebolango. Minggu (28/03). Kegiatan ini di ikuti dinas terkait pemda Bonebolango serta pemdes setempat.

Ketua Umum KPMI Bangkep Aswir Pesak mengatakan kegiatan ini kami berharap dapat mengenal satu sama lain dan terus menjalankan silahturahmi sehingga Bisa mengenal budaya dan karakter Daerah masing-masing.

“Kegiatan ini berupa Punggut sampah,Sosialisasi ,peninggalan papan edukasi dan tempat sampah serta penghijaun,” ujarnya.

Aprianto Adrin ketua umum KMI-BALUT mengatakan dalam kegiatan aliansi tersebut dengan lahirnya aliansi ini kiranya akan menjadi langkah maju dalam membangun relasi dalam kehidupan sosial karena aliansi ini akan terus berkelanjutan dan akan terus menerus melahirkan gagasan-gagasan untuk kelanjutan program kedepan.

“Ini akan berkelanjutan bukan hanya di Wilayah Kabupaten Bonebolango namun bisa jadi di kabupaten lain,” terangnya.

Sintiya Adeningsih Tone
Ketua Umum Paguyuban IMIKB mengatakan, terbentuknya Aliansi yang unik ini, a melahirkan pemikiran-pemikiran yang besar untuk membangun serta menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam hal ini pelestarian Alam dan lingkungan Hidup.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan dan melestarikanya,” terangnya.

Idhar lakoro Ketua Umum IPMI-TU (Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia – Tojo Una-Una). Kegiatan bakti sosial in sebagai bentuk pengapdian terhadap masyarakat seperti yang tertuang pada Tridrama Perguruan tinggi poin ke tiga yaitu pengapdian terhadp masyarakt.

“Berkumpulnya empat paguyuban ini bertujuan untuk mempererat Tali Silaturahmi.” ujarnya. MAN

Baca juga :  Pemerintah Ingin Majukan Papua Melalui Pendidikan
error: Content Kami Lindungi !!!