Headline NewsNasional

Pemda Balut Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

BALUT, KABAR BENGGAWI – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati mengikuti arahan Presiden secara virtual Senin (17/5).

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Presiden, Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan sudah satu tahun lebih pandemi wabah covid-19 hadir di indonesia.

“Sudah setahun lebih pandemi mewabah di Indonesia, dampak dari pandemi sendiri seolah hadir memberikan efek domino pada lini sektor perekonomian dan kesehatan,” Ujar Mendagri.

BACA JUGA :  Jemaah Haji Mabit di Muzdalifah Setelah Wukuf di Arafah

Usai sambutan, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo langsung memaparkan data hasil pelaporan perkembangan kasus covid dan pertumbuhan ekonomi pada tingkat Provinsi.

“Dari hasil survey yang dilakukan, jika mudik tidak dilarang akan ada 33% atau sebanyak kurang lebih 89,1 juta masyarakat yang akan melakukan mudik. Jumlah tersebut turun menjadi 11% atau sebanyak 29,7 juta masyarakat yang masih ingin mudik meskipun terdapat kebijakan dilarang mudik. Setelah dilakukan sosialisasi turun menjadi 7% atau sebanyak 18,9 juta. Dan setelah dilakukan penyekatan masih terdapat 1,1% yang tetap melakukan mudik atau sebanyak 1,4 juta masyarakat,” ungkap Presiden.

BACA JUGA :  Bupati Sofyan Kaepa Buka Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha

Presiden RI juga menuturkan bahwa seluruh Kepala Daerah memiliki tanggungjawab yang sama untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.  (MAN/ Prokopim)