EkonomiHeadline News

DN 1 Q Menuju Bokan Kepulauan

Besok!! Kapal Ferry KMP Tanjung Api Perdana Beroperasi di Bokan Kepulauan

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – DN 1 Q pelat nomor mobil dinas Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bakal ikut pelayaran perdana Ferry KMP Tanjung Api, Jumat 1 September 2023 rute Banggai-Kaukes Bokan Kepulauan.

“Besok pelayaran perdana Ferry Bokan Kepulauan, saya dan beberapa pejabat akan ikut dengan membawa mobil,” jelas Bupati Sofyan saat berbincang dengan awak media di Kantin kawasan STQ, Kamis (31/8/2023).

BACA JUGA :  OJK Perbolehkan Pinjaman Pinjol Maksimum Rp10 Miliar

Bupati yang dikenal luwes dengan wartawan itu bakal berkantor di Kecamatan Bokan Kepulauan hingga Senin 4 September mendatang.

“Jumat pagi berangkat, nanti baliknya Senin,” ucapnya.

Disisi lain, orang nomor satu di Banggai Laut itu juga dijadwalkan akan meresmikan tanggul di dusun Kawalu Desa Panapat.

Sebelumnya. Manager Usaha PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Luwuk, Rahim, mengakui kepiawaian Bupati Sofyan Kaepa. Pasalnya, rute beroperasi Kapal Ferry KMP. Tanjung Api telah selesai ditetapkan oleh Dirjen Perhubungan Darat pada awal tahun.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Namun berkat melobi Bupati Sofyan rute tersebut bisa diubah, hal ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, dengan adanya Ferry yang singgah di pelabuhan Kaukes mobilitas warga di Bokan Kepulauan akan lebih mudah dan relatif aman.

“Kontrak rutenya sudah ada SK, tiba-tiba di telpon dari Kementerian untuk adendum kontrak, ditambahkan rute Banggai-Bokan. Ini tidak pernah terjadi hanya di Banggai Laut bisa seperti ini. Luar biasa memang Pak Bupati Banggai Laut,” kata Rahim.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Terkait dengan jadwal pemberangkatan kapal Ferry KMP. Tanjung Api, ujar dia, waktu keberangkatan bakal menyesuaikan dengan pasang surut air laut.

“Untuk jam berangkat nanti akan menyesuaikan dengan pasang surut. Setelah operasi perdana tentunya akan ada jadwal rute Banggai-Bokan,” terangnya.

Penulis : Nomo
Editor :