EkonomiHeadline NewsSosial Budaya

PROYEK PEMBANGUNAN LAPAS : Sesditjenpas Kemenkumham RI dan Bupati Sofyan Kaepa Dijadwalkan Lakukan Peletakan Batu Pertama

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Kemenkumham RI dijadwalkan bakal berkunjung ke Kabupaten Banggai Laut  Jumat 14 Juni 2024 mendatang.

Kunjungan Sesditjenpas itu bakal didamping sejumlah pejabat di Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Sulawesi Tengah, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan lembaga permasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Banggai Laut.

BACA JUGA :  Peduli, Bupati Sofyan Kaepa Rela Sisipkan Anggaran Perjalanan Dinasnya untuk Baksos Operasi Katarak Warga

Informasi yang berhasil dihimpun media KabarBenggawi menyebut rombongan akan menggunakan speed boat dari Luwuk Kabupaten Banggai menuju Banggai Laut dan tiba sekitar pukul 12.00 wita.

Selepas Shalat Jumat, dijadwalkan Sesditjenpas bersama Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lapas.

Bupati Sofyan Kaepa saat kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya untuk mendukung pembangunan Lapas di daerahnya.

Dukungan tersebut termasuk hibah lokasi atau tempat yang akan digunakan untuk pembangunan Lapas.

“Kami siap mendukung pembangunan Lapas di Banggai Laut. Kami siap hibahkan lokasi atau tempat yang dibutuhkan,” ujar Bupati Sofyan Kaepa.

BACA JUGA :  Zona Hijau dan Terbaik Se-Sulteng, Bupati Sofyan Kaepa Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Sebelumnya Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah telah turun dan melakukan survei di dua lokasi berbeda yakni di Desa Labuan Kapela, Kecamatan Banggai Selatan dengan luas tanah mencapai 48.099 m² untuk pembangunan Lapas dan di Kelurahan Lompio, Kecamatan Banggai untuk Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi dengan luas tanah 286 m².

Pembangunan Lapas baru, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kondisi pemasyarakatan sekaligus memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Kabupaten Banggai Laut.

Penulis : Nomo
Editor : –