Headline NewsSosial BudayaSulteng

Bupati Sofyan Kaepa Hadiri Rakor Forkopimda Se-Sulteng, Bahas Keamanan Pilkada 2024

PALU, KABAR BENGGAWI – Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/Kota dan Forkopimcam se Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Rakor yang digelar di Hotel Best Western Coco Palu, pada Kamis (4/7/2024) itu dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder yang yang telah bekerjasama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah, sehingga selama prosesi Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar, aman dan kondusif.

Kaitannya dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, Ia pun berharap agar kondisi kamtibmas bisa terus terjaga dan dipertahankan jelang, pada saat, dan pasca Pilkada serentak Tahun 2024.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata gubernur, diperlukan sinergitas semua stakeholder untuk melakukan upaya preventif dalam mencegah dan mendeteksi dini segala bentuk kegiatan yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, karena suasana yang kondusif merupakan kunci utama mensukseskan pilkada serentak di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Terakhir, Ia mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama mengawasi tahapan pilkada serentak agar berjalan transparan dan akuntabel.

Sementara, Kaban Kesbangpol Arfan selaku ketua panitia berharap kegiatan ini dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di Sulawesi Tengah. ***

Editor : Nomo