EkonomiHeadline News

Faktor Ekonomi, Kantor Penggadaian Ramai Dikunjungi Masyarakat

FOTO Antrian Masyarakat di Kantor Penggadain

BALUT, KABAR BENGGAWI – Merebaknya virus corona khususnya di Banggai Laut saat ini sudah berdampak langsung perekonomian masyarakat, Kantor penggadaian sudah hampir sebulan ini ramai di kunjungi masyarakat untuk menggadaikan barang.

Haspia warga Banggai mengatakan, setelah merebaknya kasus Covid -19 ini penghasilan suaminya sebagai pengemudi bentor sangat merosot,” Biasanya sebelum covid-19 ini, penghasilan suami saya di kisaran 100 sampai 150 ribuan namun saat ini 50 ribu sudah tinggi sekali,” kata Haspia. Rabu (15/04).

BACA JUGA :  Bukan Karena Desakan, Bulan Ini PPPK Bakal Terima Gaji Rapel, Plus Gaji 13

Kondisi seperti ini membuat Ia berinisiatif untuk menggadaikan barang berharga miliknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari,” Kalau tidak bagade mo dapat uang dimana untuk makan,” ungkapnya.

Selain itu, Hasan (38) Warga Desa Bontosi Kecamatan Labobo mengatakan, saat ini warga di desanya kesulitan memenuhi kebutuhan mereka,” Kami mayoritas nelayan, sekarang ini harga hasil tangkapan masyarakat sudah tidak ada harga lagi, misalnya harga gurita saat ini tinggal 2000 sampai 3000 perkilo, tapi jualnya ke kampung-kampung untuk pembeli penampung sudah tidak lagi membeli,” terangnya.

“Untuk itu Hasan berharap keadaan ini harus disikapi oleh pemerintah daerah,” tambahnya. Man

Update covid-19