Headline NewsPendidikan

Habis Masa Kontrak Sekretariat, Mahasiswa Bangkep di Jogjakarta Rawan Terpapar Corona

BANGKEP, KABAR BENGGAWI – Kondisi memprihatinkan bakal di alami mahasiswa Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) di Jogjakarta, pasalnya disaat merebaknya virus corona mereka harus mencari tempat tinggal, hal ini di sebabkan sekretariat mahasiswa ditempati telah habis masa kontraknya.

Purnomo Bidu (23), salah satu penghuni sekretariat mahasiswa Bangkep kepada wartawan kabar benggawi melalui via telepon Selasa,(12/5) Ia mengatakan merasa khawatir untuk keluar mencari kos-kosan di saat kondisi penularan virus corona makin menjadi-jadi.

“Iya, pemda Bangkep belum kase cair untuk dana sekretariat tahun ini (2020-2021), dan kami harus keluar dari kontrakan tersebut, kami khawatir saat terlantar di jalan maupun kos-kosan rawan sekali terkena virus corona apalagi tempat kami (Sleman, red) merupakan klaster indogrosir, yang merupakan salah satu klaster penyebaran virus corona terbesar di Indonesia”. Kata Purnomo.

Sementara itu, Roufiq Rayjendra, pengurus paguyuban mahasiswa Bangkep di Jogja, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengurus dan melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah “iya kami sudah bertemu dengan pihak Kesra Bangkep seminggu lalu (6/5) terkait pencairan dana sekretariat mahasiswa Bangkep di Jogja, kata mereka (Kesra, red) satu atau dua hari baru ada pencairan tapi sampai saat ini (12/5) belum cair juga.” imbuh Roufiq dengan nada kecewa.

Roufiq juga menambahkan, Ia berharap agar pemda segera menyelesaikan persoalan tersebut dikarenakan saat ini mahasiswa Bangkep di Jogja sangat membutuhkan tempat tinggal. (nomo/man)