Headline NewsPemilu 2024Politik

KPU Balut, Gelar Pleno Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Foto Rapat Kegiatan Rekapitulasi

BALUT, KABAR BENGGAWI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut (Balut) melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Balut, Senin (20/07). Kegiatan dilaksanakan digedung labotan sosodek dan di hadiri Ketua Bawaslu, Danramil, dan Kapolres yang di wakili Kapolsek Banggai

Baca juga :  KPU Akan Laksanakan Kegiatan Pencocokan Data Pemilih

Ketua KPU Syarif Udaa, mengatakan kegiatan ini tidak terlepas dari protokoler kesehatan yang di amanatkan oleh pemerintah. Selain itu Syarif juga menegaskan bahwa kerja KPU tetap berpedoman pada aturan yang ada.”Merupakan harga mati kerja KPU untuk menerapkan regulasi,” tegas Syarif.

Foto Sambutan ketua KPUFoto Ketua KPU Berikan Sambutan

Pemutahiran data dan verikasi faktual dua kegiatan ini merupakan tahapan yang sangat penting, sebab ini adalah bagian penentu bagi bakal calon perseorangan.

“Tahapan ini adalah bagian dari penentu lolos dan tidaknya bakal calon perseorangan,” terangnya.

Syarif juga menekankan kepada seluru jajaran penyelenggara dari tingkat desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk segera melaksanakan tahapan yang di amanatkan oleh aturan.

Rekapitulasi data ini juga tidak terlepas dari peran pemerintah daerah khususnya dinas Dukcapil dan Kesbang Pol selaku pemantau kegiatan penyelenggara dilapangan. (Nomo/Man)

subscribe