AdvertorialHeadline NewsSulteng

Kunker Ke Banggai Laut, Gubernur Sulteng Apresiasi Perubahan Wajah Kota Banggai

Gubernur Dan Bupati Banggai Laut di Pelabuahan Rakyat Banggai (Foto : KabarBenggawi/ Purnomo Lamala)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten Banggai Laut, Selasa (15/09)

Dalam kunjungan kerjanya Longki Djanggola mengapresiasi berbagai perubahan wajah Kota Banggai, ibukota Kabupaten Banggai Laut. “Lompatan lompatannya luar biasa. Ini bentuk keseriusan pemda mengurus masyarakatnya,” jelasnya di Desa Kendek, Kecamatan Banggai Utara.

Tim Kesehatan Melakukan Screening ke Gubernur Longki Djanggola (Foto: KabarBenggawi/ Purnomo Lamala)

 

Menurut dia, langkah pemerintah Kabupaten Banggai Laut memacu pembangunan harus diakui dan bisa diterapkan di daerah lain. “Harus diakui itu, tidak bisa kita munafikan kemajuan di Banggai Laut ini,” tuturnya.

Pemasangan Tuala Banggai Ke Gubernur Longki Djanggola (Foto : KabarBenggawi/ Purnomo Lamala)

Baca juga :  Hari ini, KPU Banggai Laut Masukan PAW Richard Manuas Ke Setwan

gubernur longki DjanggolaGubernur Longki Djanggola Bersama Bupati Banggai Laut dalam peninjauan Bandara Udara (Foto: Istimewa)

 

Dari Pelabuhan Rakyat Banggai, Gubernur sempat berhenti di Taman Kota Banggai. Ia melihat pembangunan gedung serbaguna yang akan diberi nama Ali Hamid.

Ali Hamid merupakan bupati pertama di daerah ini ketika masih berstatus Kabupaten Banggai Kepulauan. Longki mengapresiasi penamaan gedung itu. “Mari kita belajar menghargai tokoh-tokoh kita yang bersejarah di Kabupaten Banggai Laut,” katanya.

Longki menjadi saksi pelantikan Ali Hamid sebagai bupati pertama. Kala itu, Gubernur Sulteng dua periode itu masih menjabat Karo Humas Pemprov. “Mari kita menghargai jasa jasa pendahulu kita,” terangnya. (NOMO/MAN) ADV

subscribe