Headline NewsSosial Budaya

Forum Temu Karya, Pj. Sekda Minta Pemuda Mampu Bermitra Dengan Pemda

Foto Sambutan Pj Sekda [Foto: KabarBenggawi/Rahman Mustika]

BALUT, KABAR BENGGAWI – Forum temu karya karang taruna Kabupaten Banggai Laut (Balut) dihadiri Pj Sekretaris daerah Idhamsyah Tompo dan seluruh pengurus karang taruna tingkat kecamatan. Kegiatan dilaksanakan di Aula labotan sosodek. Senin (21/09).

Ketua karang taruna Balut Abdul Hafid Kadir mengatakan, pengurus karang taruna Balut saat baru mulai di gagas dari tingkat desa sampai kabupaten. Selama ini status karang taruna hanya sebatas slogan.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

“Kalau di desa ada pengurusnya namun di tingkat kecamatan dan kabupaten belum dimediasi,” kata Hafid

Foto sambutan ketua karang tarunaSambutan Ketua Karang Taruna [Foto: KabarBenggawi/Rahman Mustika]

 

Karang taruna itu kata Hafid, bukan hanya sebatas slogan namun karang taruna benar-benar ada sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan kreaktifitas dan ikut serta membangun daerah Balut mulai dari desa, kecamatan dan tingkat kabupaten.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Pj Sekda Idhamsyah Tompo mengatakan karang taruna ini adalah wadah anak muda, pemuda itu memiliki gagasan yang enerjik produktifitas, dan berinovasi sehingganya kami mewakili pemerintah daerah meminta seluruh karang taruna Kabupaten Banggai Laut untuk memberi ide dan gagasan kepada pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh karang taruna di Balut untuk membantu pemda dalam hal memberi ide dan gagasan kepada pemda dalam menjalankan program,” kata Idhamsyah. saat membukaan kegiatan temu karya karang taruna.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

Seperti yang kita ketahui saat ini negara menghadapi musibah covid -19 yang juga dirasakan oleh masyarakat Balut, peran pemudah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokeler kesehatan. Man