Headline News

Belum Dilantik Sofyan Sudah Bekerja

Foto Bupati terpilih Sofyan Kaepa

BALUT, KABAR BENGGAWI – Bupati terpilih Sofyan Kaepa sudah melakukan terobosan sejumlah program misalnya Kabupaten Banggai Laut akan mendapat tambahan penerima PKH sebanyak 800 KK. “Ini saya akan launching bulan empat tentunya uang yang beredar di masyarakat akan lebih banyak,” kata Sofyan. Senin (18/01).

Selain itu Sofyan juga berhasil datangkan program Indonesia terang yang dilaksanakan oleh Presiden Jokowi untuk Kabupaten Banggai Laut akan mendapat penerangan di 3000 titik yang d khususkan di wilayah rawan. Setelah itu di tanggal 23 Februari yang mewakili dirjen pariwisata akan datang di Banggai untuk mengasesmen semua aset pariwisata. “Targetnya tahun 2022 Banggai Laut akan menjadi tujuan wisata Nasional,” ungkapnya.

Untuk BNPB dua proposal sudah terakomodir yakni pembangunan tanggul dan pemecah ombak di Desa Bungin Kecamatan Bokan Kepuluan.

Kemudian di tanggal 25 kepala dinas Perhubungan akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan Dirjen perhubungan terkait penembahan rain ray bandara udara menjadi 160 meter selain itu usulan anggaran pembangunan lanjutan bandara tiga tahap 400 Miliyar akan direalisasikan tahun 2022.

“Meskipun saya belum menjabat tapi saya sudah melakukan upaya pembangunan air yang menunjang fasilitas bandara udara, jadi air yang ada di Desa Lambako akan di pasok ke Desa Kendek,” terangnya.

Selain itu juga untuk mengatasi padamnya lampu PLN sudah ada yang siap pihak ketiga yang akan membantu mesin baru.

“Tolong ini disampaikan kepada pihak PLN kalau mau hari ini maka hari ini juga saya telpon untuk di kirim mesinya,” ujarnya. MAN