Headline NewsPendidikan

BKPSDM Banggai Laut Usulkan Guru P3K

Foto Kantor BKPSDM Banggai Laut

 

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai Laut telah mengusulkan pelaksanaan pengangkatan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) wilayah IV Makassar.

Kepala BKPSDM, Muh Basri Ali mengatakan, jumlah guru P3K yang di usulkan sebanyak 437 orang, data itu telah merujuk sesuai dengan jumlah Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris

“Iya, jumlah itu berdasarkan hasil musyawarah tiga instansi yakni Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Dikpora dan BKPSDM, ” terang Basri Ali seperti dikutip dari Sulteng Raya.

Kebutuhan guru P3K yang telah diusulkan, ujar Basri, hanya tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). “Sesuai dengan kebutuhan daerah, untuk PAUD dan pegawai lainnya belum kami usulkan,” tuturnya

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Untuk tahapan penjaringan dan persyaratan guru P3K masih menunggu surat keputusan dan Juknis dari Menpan. ” Terkait syarat harus Berijazah Strata Satu (S1) atau SMA, kita masih menunggu dari pusat,” ujarnya. NOMO