Headline News

Kejaksaan Penerima Vaksin Pertama Di Banggai Laut

Foto: Penyuntikan Vaksin perdana

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Penerima perdana vaksin covid-19 di kabupaten Banggai Laut diterima oleh Kejaksaan Negeri Banggai Laut yakni Burhan A Labelo, setelah melewati tahapan pemeriksaan dan screening Burhan dinyatakan siap divaksin oleh tim kesehatan.

“Alhamdulillah vaksin pertama sesuai proses prosedur, saya orang pertama yang divaksin,” terang Burhan saat selesai menerima vaksin

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Dia mengatakan pencegahan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan ini telah menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama tetap mamatuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melakukan pencanangan perdana vaksin sinovac dilakukan di Puskesmas Kecamatan Banggai, Kamis (04/02).

Layanan vaksinasi dilakukan melalui empat alur pemeriksaan, sebagaimana tercantum dalam keputusan Direktoral Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit nomor hk.02.02/4/1/2021.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Alur pertama dilakukan pendaftaran sesuai dengan E-ticket yang didapat saat didaftarkan secara online, alur kedua verifikasi, alur ketiga dilakukan screening kesehatan calon penerima vaksin dan meja keempat dilakukan proses penyuntikan vaksin.

Pelaksanaan vaksinisasi perdana dimulai dengan pemberian suntikan kepada beberapa pejabat pemerintah, Kejaksaan, DPRD, TNI/Polri, pengurus Asosiasi tenaga kesehatan dan perwakilan masyarakat umum. (Nomo/Man)