Besok, Bupati Terpilih Banggai Laut Dilantik Gubernur Sulteng

Sofyan Kaepa dan Ablit H Ilyas (Dok. tim Basoka Solid)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut terpilih Sofyan Kaepa dan Ablit H Ilyas akan dilangsungkan secara tatap muka oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Jodjokodi Convention Center (JCC) Kota Palu. Jumat. (26/02/) mendatang.

Pantauan KabarBenggawi. Rabu (24/02) sekitar pukul 10.00 Wita di kediaman Bupati terpilih Sofyan Kaepa sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Bupati Sofyan Kaepa didampingi Wakil Bupati Ablit H Ilyas duduk bersama dan tampak akrab dengan sejumlah kepala OPD.

Dengan memakai kaos berwarna hijau kecoklatan Sofyan tampil jauh dari kata elite bisa dikatakan sangat sederhana namun tetap berwibawa. Memang politisi berdarah Monsongan ini dikenal sangat dekat dengan kalangan akar rumput sehingga kepribadiannya lekat dengan rakyat kecil.

“Nanti semua berangkat yaa,” ucap Sofyan kepada kepala OPD

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ramli Nadjil memastikan pelantikan Bupati tetap akan digelar secara tatap muka di Palu dan semua kepala OPD akan mengikuti pelantikan Bupati terpilih. “Pelantikan tetap tanggal 26 Februari 2021, semua kepala OPD akan ikut pelantikan, saya yang akan tandatangani,” tegas Ramli Nadjil

Perlu diketahui terkait perubahan pelantikan dari virtual menjadi tatap muka Pemprov Sulteng sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain itu, ada lima daerah pelantikan Bupati/Walikota SeSulteng yang telah diakomodir oleh kemendgari yakni Kota Palu, Kabupaten Toli-Toli, Sigi, Poso Dan Banggai Laut. (NOMO)

Baca juga :  Ini Kronologis Penangkapan terduga Pelaku penganiayaan di Peling Solit
error: Content Kami Lindungi !!!