Headline NewsNasional

Peduli Masyarakat, Bupati Sofyan Kaepa Prakarsai Pasar Murah

Bupati Sofyan saat meninjau pasar murah (Rahman/ KabarBenggawi)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran idul fitri tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melalui dinas Koperindag menggelar pasar sembako murah di komplek pelabuhan kontainer, Selasa hingga Rabu (4-5/05).

“Kami menggelar pasar murah agar masyarakat bisa membeli sembako dengan harga terjangkau untuk lebaran idul fitri,” jelas Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa yang memprakarsai pasar murah tersebut.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Kepala Dinas Koperindag, Hasbullah Talaha mengatakan, pasar murah ini diinisiatif oleh Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat. “Kepada masyarakat yang belum mendapatkan sembako murah agar bisa datang kesini, ” ujarnya.

Gula yang dijual di pasar murah dengan harga Rp.12.500/kg, telur Rp.45.000/rak, untuk beras Rp45.000/5kg. “Tujuan pasar murah ini adalah membantu masyarakat khususnya menengah kebawah,”jelasnya.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (NOMO)