Headline NewsNasional

Pemda Seriusi Kerjasama Dengan Investasi PT. Sinar Borneo Cemerlang

BALUT, KABAR BENGGAWI– Rapat pembahasan kerjasama daerah antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut dan PT. Sinar Borneo Cemerlang tentang Kerjasama Investasi Pengembangan Komoditi Ubi Kayu di Kabupaten Banggai Laut.

Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH di Ruang Rapat I Kantor Bupati, Kamis (6/5/2021). Rapat tersebut membahas nota kesepahaman terkait pengembangan komoditi ubi kayu.

BACA JUGA :  Kominfo RI : Situs ELAELO.ID Bukan Buatan Pemerintah

Sesuai kesepakatan, investor akan menempatkan pabrik di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Nantinya, Pemda akan meminjamkan lahan kepada investor untuk pembangunan pabrik.

Proses pengolahan ubi akan dilakukan pendampingan dan dilakukan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan yang menjadi target pasar. Untuk tahap awal, petani akan menggunakan bibit yang ada. Selanjutnya, akan disediakan bibit berkualitas.

BACA JUGA :  Bukan Karena Desakan, Bulan Ini PPPK Bakal Terima Gaji Rapel, Plus Gaji 13

Dalam rapat tersebut juga disarankan untuk memperhatikan aturan agar tidak bertabrakan dengan regulasi dan juga perlu memuat pasal tambahan pada MOU tentang penjagaan lingkungan dari efek perusahaan baik limbah dan lainnya. (Prokopim Balut)