Headline News

Bupati dan Wabup Hadir ditengah-tengah Masyarakat Terendam Banjir

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Leiden is lijden memimpin adalah menderita. Itulah kalimat yang tepat bagi sosok Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Ditengah curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini yang menerpa Banggai Laut hingga menyebabkan sejumlah Desa terendam banjir, Bupati Sofyan tak henti-hentinya selalu hadir ditengah-tengah kondisi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Sekretaris direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bersama Bupati, Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapas

Ia bersama Wabup Ablit H. Ilyas selalu memastikan keselamatan masyarakatnya khusus Desa yang terendam banjir yakni Desa Bentean, Lambako dan Pasir Putih.

Bupati Sofyan khawatir di Desa Bentean apabila curah hujan tak kunjung berhenti dan debit air sungai terus meluap maka banjir semakin parah terpaksa 23 KK di Desa itu akan diungsikan ke BPU.

BACA JUGA :  Catat! Berikut Usulan Tarif Penerbangan Bandar Udara Banggai Laut ke Beberapa Kota

Kepala Dinas PUPR Basuki Mardiono memastikan akan segera melakukan peninjauan lokasi terendah dalam keadaan curah hujan maksimal. Nantinya akan dicari tanah yang dibebaskan oleh warga untuk dilakukan pengerukan.

“Tujuannya agar air bisa mengalir dan meresap ke dalam tanah tersebut, sehingga genangan air hujan tidak semakin memburuk,” terang Basuki.

Seakan tak lelah dari mengunjungi korban banjir, Bupati Sofyan kembali memastikan Jembatan alternatif Mampaliasan. Curah hujan yang tinggi membuat bantalan jembatan perlu dilakukan perbaikan kembali untuk mengurangi resiko.

BACA JUGA :  Bupati Sofyan Kaepa Buka Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha

Jembatan Alternatif itu kemudian diperbaiki pada malam hari, dengan mengganti kayu yang rusak. Namun, diharapkan bagi masyarakat yang akan melintas agar tetap berhati-hati. (Nomo/Prokopim)