Asrama Mahasiswa Banggai Laut di Manado Akhirnya Terealisasikan

Foto tampak salah satu ruang asrama (Ist)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Mahasiswa Banggai Laut yang berkuliah di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara tampak telah tersenyum sumringah, hal membanggakan dan patut menjadi catatan itu akan terus diingat bagi mahasiswa Banggai Laut di kota Manado.

Bagaimana tidak, berkat pemerintahan Bupati Sofyan dan Wabup Ablit akan kepedulian mereka terhadap mahasiswa Banggai Laut yang berkuliah di luar daerah. Akhirnya fasilitas asrama mahasiswa yang selama ini diperjuangkan telah terwujud.

Ketua Himpunan pelajar mahasiswa Banggai Laut (HPMBL) Manado Sulawesi Utara, Prengky P. Babo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Banggai Laut Bupati Sofyan Kaepa atas keberadaan pelajar dan mahasiswa yang ada di Manado.
“Saya selaku ketua HPMBL mewakili pelajar dan mahasiswa serta para orang tua mengucapkan banyak terima kasih pada Bupati Banggai Laut Bapak Sofyan Kaepa atas kepedulian kepada HPMBL di Manado,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pelajar dan mahasiswa yang ada di Manado sudah lama menantikan asrama. Sudah beberapa upaya telah dilakukan untuk bisa mendapatkan asrama. “Nanti di pemerintahan Bapak Sofyan Kaepa dan Bapak Ablit H Ilyas, kami mendapatkan asrama yang cukup reprensentatif, sehingga kami pelajar dan mahasiswa sudah memiliki asrama sekaligus sektetariat HPMBL di Manado,” ungkap Prengky.

“Semoga Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, senantiasa sehat selalu dalam menjalankan tugas dan membawa Banggai laut lebih maju ke masa yang akan datang,” ucapnya.

Atas apa yang telah diberikan pemerintah daerah, kami pelajar dan mahasiswa Banggai Laut di Manado tidak akan menyia-nyiakan. Berusaha untuk menimba ilmu dengan sungguh-sungguh untuk menjadi aset pemerintah daerah yang mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah kabupaten Banggai Laut. “Sungguh ini merupakan anugrah yang sangat besar yang dimiliki oleh para Mahasiswa Banggai laut di Manado. Dan ketika kami selesai maka kami tentu akan mengabadikan diri untuk daerah Banggai Tano Monondok,” tuturnya.

Baca juga :  Malabot Tumbe, Bupati : Masyarakat Banggai, Bangkep dan Banggai Laut Sejatinya Bersaudara

Kekayaan suatu daerah bukan hanya dilihat dari sumber daya alam (SDA) namun dilihat bagaimana pembangunan sumber daya manusia (SDM). Hal dasar itulah yang menjadi salah satu tiang penyangga menuju daerah yang maju.* NOMO

error: Content Kami Lindungi !!!