Pendidikan

Peringati Hari Bhakti Adhayaksa Ke-63, Kejari Banggai Laut Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa(HBA) ke-63 dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23 Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai Laut menggelar sejumlah kegiatan, Selasa (18/7/2023).

Adapun kegiatan yang digelar seperti bakti sosial Donor Darah, Anjangsana Panti Asuhan dan Purnabakti, serta Pekan Olahraga.

Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Andi Prawiro Setiono, SH, MH yang juga Panitia kegiatan itu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Banggai Laut.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris

“Kejaksaan Negeri Banggai Laut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah bekerjasama dengan RSUD Banggai dan PMI Kabupaten Banggai Laut,” jelas Andi Prawiro seperti rilis pers yang diterima KabarBenggawi.

Ia menyampaikan, rangkai itu diikuti seluruh pegawai dan staff di Kejari Banggai Laut IAD, TNI dan juga OPD Pemkab Banggai Laut.

“Yang ikut Donor Darah terdiri dari Pegawai Kejari Balut dan IAD, Perwakilan OPD Kab Banggai Laut, dan TNI,” ujarnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris

Andi Prawiro berharap kegiatan hari bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dan dalam mengantisipasi kebutuhan orang-orang yang membutuhkan darah.

Setelah melaksanakan rangkaian donor darah dihari yang sama Kejadi Banggai Laut melaksanakan Pemusanahan Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) yang amar putusannya Dirampas untuk dimusnahkan. bertempat di Halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banggai Laut

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris

Kepala Kejari Banggai Laut Reinhard Tololiu,SH.MH, melalui Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Muhammad Taufik Wahab, SH menerangkan jenis barang bukti yang di musnahkan yakni jenis perkara OHARDA (Orang dan Harta benda) sebanyak 3 Perkara, 4 Jenis barang bukti, TPUL (Tindak Pidana Umum Lainnya) 9 Perkara, 39 Jenis barang bukti, NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan bahan Adiktif Lainnya) 7 Perkara, 21 Jenis Barang Bukti.(***)