Headline News

Pastikan Luwuk Aman Kondusif Jelang Putusan MK, Samapta Polres Banggai Intensifkan Patroli

LUWUK, KABAR BENGGAWI– Jelang putusan MK Samapta Polres Banggai, Polda Sulteng rutin intensifkan patroli putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024 yang rencananya akan disampaikan pada Senin (22/4/2024).

Kasat Samapta Polres Banggai, Jolly R. Lengkong, Senin (22/04/2024) mengatakan bahwa patroli diintensifkan sebagai langkah antisipasi guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

Baca juga :  Pansus DPRD Banggai Laut Kritisi LKPJ Bupati 2023

Menurutnya patroli rutin telah ditingkatkan pasca-Pilpres 2024 khususnya jelang putusan MK.

“Patroli terus ditingkatkan karena kami menilai dinamika pilpres masih terus berlangsung hingga saat ini,” ungkap Jolly.

Disampaikannya bahwa patroli rutin dilakukan di berbagai lokasi keramaian mulai dari pertokoan, hiburan malam, termasuk di kantor KPU, Bawaslu dan kantor pemerintah lainnya.

Baca juga :  22 Milliar APBD Banggai Kepulauan Habis di Aplikasi Trading

Sebagai Kasat Samapta dirinya berharap tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang berarti di wilayah Kota Luwuk Kabupaten Banggai.

Disampaikannya pula bahwa kendati patroli rutin diintensifkan namun secara garis besar situasi pascapilpres dan pasca-Lebaran di Kabupaten Banggai masih kondusif.

“Sejauh ini, situasi masih kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang menganggu aktivitas masyarakat,” tegas Jolly.

Baca juga :  Tujuh Siswa Asal Banggai Ikut (FTBIN) Di Jakarta

Meskipun demikian Jolly tetap meminta masyarakat untuk ikut berperan serta menjaga kondusifitas di wilayah setempat khususnya jelang putusan MK.

“Kami mengimbau masyarakat yang ada di wilayah Banggai untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga suasana agar tetap kondusif,” terang Jolly. *