Headline NewsPilkada 2024Politik

Ketua KPU Syahrudin M.Tintis Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi Isu SARA dan Hoax Pilkada

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Laut Syahrudin M. Tintis meminta masyarakat agar tak mudah terprovokasi terhadap isu Suku, Agama Ras Antar Golongan (SARA) dan informasi palsu atau berita hoax yang bergulir di media sosial.

“Tetap jaga kerukunan dan kedamaian demi terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,” kata Syahrudin saat peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di kawasan Taman Kota Banggai, minggu malam 9 Juni 2024.

BACA JUGA :  Gegara Live Facebook, Seorang Emak di Banggai Berurusan dengan Polisi

Penyandang gelar Sarjana Hukum itu menyatakan Pilkada tahun 2024 sesungguhnya ada dua tahapan besar yang akan dilaksanakan dalam pesta demokrasi tersebut yakni pertama tahapan persiapan dan kedua tahapan penyelenggaraan.

“Itu tertuang dalam PKPU No 2 tahun 2024 tentang jadwal tahapan Pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota,” ucapnya.

Pilkada ini, kata dia, tak hanya sekedar menjalankan tahapan kegiatan namun juga merupakan salah satu agenda penting yang juga menjalankan agenda demokrasi khususnya di Banggai Laut.

KPU Banggai Laut Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Ia menyadari untuk mensukseskan Pilkada tahun 2024 perlu kerjasama dan keterlibatan semua kalangan masyarakat, untuk itu dukungan Pemerintah Kabupaten, Forkopimda, insan pers, tokoh agama, organisasi pemuda, dan juga seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk agenda besar ini.

BACA JUGA :  Kenalkan Maskot dan Jingle, KPU Banggai Laut Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

KPU Banggai Laut tak menafikan pada Pilkada nantinya akan ada perbedaan pilihan politik tetapi melalui kesempatan ini, Syahrudin mengajak agar menghargai dan terus belajar setiap perbedaan pilihan itu.

“Dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman, demi Banggai Laut tano monondok yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Penulis : Nomo
Editor : –