Headline NewsNasionalSulteng

Sekretaris direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bersama Bupati, Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapas

BANGGAI, KABAR BENGGAWI– Gebrakan luar biasa Bupati Sofyan di penghujung masa pemerintahnya dan di tengah-tengah urusan politiknya Ia masih tetap berbuat untuk pemenuhan infrastruktur daerah Banggai Laut.

Jumat, (14/06), Bupati Sofyan bersama Sekretaris direktorat jenderal pemasyarakatan meletakan batu pertama pembangunan lapas di Kecamatan Banggai Selatan Desa Labuan Kapelak. tak main-main informasi yang di terima media ini anggaran pembangunan Lapas Banggai Laut mencapai 200 Milyar .

BACA JUGA :  OJK Perbolehkan Pinjaman Pinjol Maksimum Rp10 Miliar
Sekretaris direktorat jenderal pemasyarakatan Supriyanto. (Foto Rahman/KB)

Sekretaris direktorat jenderal pemasyarakatan Supriyanto mengatakan, pembangunan lapas Banggai Laut ini adalah untuk mengurai para napi yang ada lapas di beberapa Kabupaten khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah Sebab saat sudah over kapasitas.

“Ini sangat baik, sebab pembangunan lapas di Banggai Laut dapat membantu lapas lain agar tidak terjadi over kapasitas,” ucapanya.

BACA JUGA :  Buka Rakernas ke-16 APKASI, Jokowi Minta Daerah Harus Adaptif dan Inovatif

Bupati Sofyan Kaepa dalam sambutanya ia mengatakan, perjuangan untuk menghadirkan pembangunan lapas ini tak semudah membalikan telapak tangan, butuh perjuangan dan kerja keras.

“Ini adalah doa seluruh masyarakat Banggai Laut hingga sampai di titik ini,” terangnya.

Selain itu kata Bupati Sofyan, pembangunan lapas ini secara otomatis harus bersamaan di bangun juga kantor pengadilan tinggi karna lapas dan pengadilan satu paket.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris

“Setelah peletakan batu pertama pembangunan lapas, dalam waktu dekat ini saya ke Jakarta untuk melobi lagi agar secepatnya di Bangun pengadilan Tinggi,” tutupnya. Man