Headline NewsPeristiwaPolitikSulteng

Ketua Bawaslu Balut Hadiri Rakor Di Bali

FOTO Rakor

BALUT, KB – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai Laut (Balut) Suparto Bungalo hadiri kegiatan Rakor Bidang politik dan pemerintahan umum dan Deteksi Dini dalam rangka Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bali Nusa dua convention center (27/02). Kegiatan dilaksanakan oleh Mendagri dan mengundang Bawaslu, KPUD, DKPP, POLRI, TNI, BIN, KEJAKSAAN, KASN. Dan seluruh Sekda, Kesbangpol, yang akan melaksanakan Pilkada Serentak di 270 Daerah.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Suparto mengatakan, inti kegiatan ini adalah Membahas tentang kerawanan Pilkada, versi Bawaslu, POLRI, BIN. Dan Netralitas ASN, serta nggaran Hibah dari pemerintah.

” Menurut Saya Kegiatan ini sangat bermanfaat sebab kordinasi antara jajaran pusat sampai ke daerah ditekankan kerja lebih baik dan membangun Soliditas demi menjaga rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan pilkada,” kata Suparto saat di hubungi media ini.

BACA JUGA :  23 Rumah Terendam Banjir di Moilong Banggai

Sehingga, kata Suparto Pilkada tahun 2020 sukses tanpa ada politik uang, Politisasi sara serta mampuh menajaga Netralitas ASN untuk itu ditekankan semua pihak harus Netral dan profesional serta menjaga integritas. (Man)