EkonomiHeadline News

Tim Mabes TNI Kunjungi Lahan Pembangunan Kodim Di Balut

Foto Tim Mabes TNI dan Pemda Balut

BALUT,KABAR BENGGAWI- Tim Mabes TNI Angkatan Darat dan Kodim 1308 Luwuk Banggai serta Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut (Balut) melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kodim. rabu (11/03). dan dilanjutkan kegiatan pertemuan di paya. kamis (12/03).

Mewakili Bupati, Pj sekretaris daerah Idhamsyah Tompo mengatakan pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan kodim di Balut, sebab adanya kodim secara otomatis keamanan dan ketertiban di Balut akan terjaga. “Berkembangnya daerah tidak terlepas dari keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Idhamsyah.

BACA JUGA :  Polsek Banggai Berkurban

Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol. Inf. Fahmy Pantouw mengatakan, terkait lahan pembangunan kodim sudah memenuhi syarat kurang lebih 3 Hektar. “iya, didalam 3 hektar itu sudah termasuk kantor dan perumahan anggota,” ujarnya.

Ketua tim Mabes TNI Letkol ARH Nur Subekti mengatakan, pihaknya bagian staff perencanaan dan anggaran dari tahun ke tahun melaksanakan perkembangan organisasi dikarenakan saat ini banyak kodim yang membawahi beberapa kabupaten atau kota, “misalnya kodim 1308 luwuk banggai membawahi banggai laut dan banggai kepulauan, kondisi ini akan menjadi kesulitan berkomunikasi dengan Porkopimda,” jelasnya.

BACA JUGA :  Catat! Berikut Usulan Tarif Penerbangan Bandar Udara Banggai Laut ke Beberapa Kota

Letkol ARH Nur Subekti juga menjelaskan bahwa keamanan dan pembangunan itu saling mendukung sebab akan sulit suatu daerah jika keamanannya tidak terjamin sulit untuk berkembang dengan baik, ” banyak kriminalitas dan konflik terjadi saya pikir hal seperti ini akan menghambat perkembangan daerah,” ujarnya. (Nomo/Man)