Headline NewsPolitik

Rekom PDIP Pilkada Balut Molor

Foto pertemuan Sekretaris DPC PDIP dan Bakal Calon Wakil Bupati.

BALUT, KABAR BENGGAWI – Sejak pertemuan Minggu (16/2) bulan lalu dengan bakal calon Wakil Bupati Ridaya La Ode Ngkowe, Sekretaris DPC PDIP Balut Zulfikar mengatakan, pasangan Wenny-Ridaya telah resmi. Politikus muda ini mengaku, sudah bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terkait rekomendasi partai dan hasilnya sesuai harapan.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

“Alhamdulilah rekomendasi partai PDIP ke bapak Wenny dan Ridaya, dan minggu depan akan tiba di Balut,” kata Zulfikar.

Namun rekom yang disebut oleh sekretaris PDC PDIP sampai saat ini sudah masuk bulan maret belum ada tanda-tanda untuk di kantongi oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulteng Ika Fatmawati saat di hubungi media mengatakan Wenny Bukamo adalah kader PDIP, Untuk tahapan di tingkatan DPD PDIP itu sudah selesai diplenokan.” Yang kita rekomendasikan ke DPP adalah Wenny Bukamo dan Ridaya La Ode Ngkowe, peluangnya mereka sangat besar sebab instruksi Ketua Umum itu mengambil Incumbent,” kata Fatmawati. Rabu (12/03).

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

Fatmawati juga menjelaskan terkait keluarnya rekomendasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati masih menunggu undangan DPP PDIP pusat untuk di tanyakan terkait kesiapan kandidat terkait finansial dan hasil survei dan masih banyak hal yang akan di tanyakan. (Man)