EkonomiHeadline News

Usai Penyitaan, Kabag Ekbang Tarik Surat Ijin Lima Pangkalan BBM

FOTO Penyitaan BBM

BALUT, KABAR BENGGAWI- Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) sekretariat daerah kabupaten Banggai Laut, Sumarto, benar-benar serius mencabut surat rekomendasi BBM pada lima pangkalan yang disita oleh tim Pemda, Selasa (17/03) kemarin.
Hal ini dilakukan setelah dilakukan pengecekan pangkalan mana-mana saja yang terdapat dapat penyitaan BBM tersebut. “Setelah penyitaan, BBMnya langsung di titip kembali di SPBU asal BBM tersebut. Hal ini dilakukan berdasarkan petunjuk Bupati Bapak Wenny Bukamo,” katanya, Rabu (18/03) di ruang kerjanya.

BACA JUGA :  Buka Rakernas ke-16 APKASI, Jokowi Minta Daerah Harus Adaptif dan Inovatif

Sambungnya, Setelah dilakukan pengecekan ternyata BBM yang disita tersebut berasal dari lima pangkalan dari empat desa. Dan ternyata jumlah BBM yang disita bukan hanya 3 ton tapi lebih.

“Penyitaan dilakukan malam hari jadi belum dihitung secara jelas. Pagi baru dihitung kembali ternyata jumlahnya 4.698 liter atau 4 ton 698 liter, yang terdiri dari BBM jenis Bensin 3.298 liter dan Solar 1.400 liter,”ungkapnya.
“Untuk pangkalan desa Keak ada dua pangkalan, Desa Ndindinbung satu pangkalan, Desa Alasan juga satu pangkalan, Desa Gonggong dan Desa Tintingo juga satu,” tambah Sumarto.

BACA JUGA :  Sah! Bupati Sofyan Kaepa Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa jadi 8 Tahun

Dengan telah diketahui pangkalan-pangkalan mana saja yang terlibat, pada hari itu juga dirinya langsung menarik surat ijin usaha yang telah dikeluarkan. “Langsung ditarik surat ijinnya dan ini akan kami berlakukan sama pada siapapun,” tegasnya. Man