Headline NewsSosial Budaya

Aliansi Mahasiswa, Ruang Inspirasi, Siswa SMA 1 Banggai, Dan Pecita Bagikan Masker ke Masyarakat



BALUT, KABAR BENGGAWI – Merebaknya penyeberan covid-19 atau virus corona, membuat Aliansi Pemuda Mahasiswa dan Siswa SMA 1 Banggai bekerja sama dengan beberapa organisasi lokal di Banggai Laut, mengadakan aksi kemanusiaan membagikan masker kepada masyarakat, Selasa(28/04).

Sahrul (20) selaku Ketua Panitia Gerakan ini mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai gabungan organisasi,” Iya gerakan ini merupakan kerjasama antara Aliansi Pemuda Mahasiswa, SMA 1 Banggai, Ruang Inspirasi, Pecita, dan Yayasan Sikola Mombine serta donatur Apotek Surya, Burjo Alamond, Kopi Yaku” kata Sahrul.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Pembagian masker ini di lakukan dibeberapa titik dalam kota Banggai serta dibagikan ke masyarakat yang belum memiliki masker, “Kami melakukan pembagian di 5 titik dalam kota Banggai, serta juga menyasar pengendara yang tidak pake masker termasuk buruh dan pengendara bentor”. ujarnya

Foto pembagian masker ke pengendara bentor

Nur Saftri Lasibani (24) Co founder Ruang Inspirasi, mengatakan selain membagikan masker kami juga melakukan penempelan poster KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) terkait covid-19 dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di tempat-tempat umum, ” Iya kami juga melakukan penempelan poster informasi terkait pencegahan dan edukasi covid-19 serta poster PHBS di tempat umum, sengaja kami lakukan itu agar bisa mengedukasi masyarakat supaya tetap menjaga pola hidup bersih”. imbuh Nur

Foto penempelan poster

Nur menambahkan bahwasanya pendemik covid-19 ini bukan hanya urusan pemerintah saja tetapi tanggung jawab semua pihak.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Pantauan di lapangan, masyarakat yang berada di lokasi tampak antusias dengan kegiatan dan langsung mengenakan masker setelah diberikan. “Alhamdulillah, saya mendapat masker gratis yang bisa dipakai kalau mau keluar dan bisa dicuci juga,” ucap salah satu pengendara bentor yang mendapatkan masker.(Nomo/Man)