Headline NewsPilkada 2024Politik

Pencairan Anggaran Pilkada, Mendagri Apresiasi Pemda Balut

Foto rapat video conference

BALUT, KABAR BENGGAWI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian meminta pemerintah daerah (Pemda) segera mencairkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang

Dalam rapat video conference yang di adakan di ruang rapat kantor bupati, Rabu (24/06) tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Tuty Hamid dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

BACA JUGA :  Bukan Karena Desakan, Bulan Ini PPPK Bakal Terima Gaji Rapel, Plus Gaji 13

Dalam kesempatan itu Mendagri memberikan apresiasi kepada Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Pemda Balut yang telah merealisasikan pencairan NPHD kepada Penyelenggara Pemilu telah mencapai 40% untuk KPU dan Bawaslu dan 81.82% untuk Keamanan.

Lebih lanjut Kemendagri menjelaskan bahwa saat ini khusus untuk NPHD, dilaksanakan realokasi anggaran dengan 3 dasar yaitu, instruksi Presiden, peraturan Menteri Keuangan Nomor 6 Tahun 2020, dan peraturan Kemendagri Nomor 20 Tahun 2020.

“Selain pencairan NPHD, mohon bantuan dari rekan-rekan kepala daerah untuk memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu, karena ada penambahan TPS dan ada tambahan untuk perlindungan perorangan dari Covid-19,” tutur Tito (Prokopim/Nomo).

subscribe