Headline NewsPendidikan

Peduli Pendidikan, Komunitas Pemuda di Lambako Bantu Siswa Belajar Dirumah

Foto Saat Mengajar di Rumah

BALUT, KABAR BENGGAWI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di tengah wabah COVID-19, sejumlah pemuda desa Lambako yang tergabung dalam komunitas Teras, membantu menyediakan media para siswa agar bisa belajar di rumah secara efektif dan interaktif, kegiatan belajar seperti ini sudah di lakukan sejak, Senin (20/07) lalu.

Ketua Komunitas Teras, Rizal Sidolo mengatakan persiapan dalam melakukan kegiatan mengajar ini sudah di lakukan sejak (13/07), tujuan dari kegiatan ini adalah mendistribusikan materi pembelajaraan dari guru ke siswa. Setelah itu pihaknya membantu menjelaskan materi dan latihan tugas yang di berikan guru.

“Intinya kami ingin menjebatani para guru dalam mengajar dengan bantu menyediakan media elektronik sebagai wadah agar para siswa tetap bisa belajar meskipun tanpa bertatap muka langsung seperti membuat video pembelajaran interaktif dan ebook,” tutur Isal sapaanya

Baca juga :  Kuatkan Pendidikan Pemilih, DPD KNPI Balut Dan Bawaslu Gelar "Sikola Pemilu"

Ia mengungkapkan selain menyediakan media pembelajaran secara elektronik, komunitasnya juga aktif mendatangi rumah para siswa guna mengontrol dan memastikan para siswa tidak mengalami kesulitan dalam memahami materi yang diberikan.

Rizal mengatakan kegiatan yang di lakukan komunitasnya sampai saat ini sangat didukung oleh Pemerintah Desa. “Orang tua, guru, BPD dan Pemdes Lambako sangat mensupport kegiatan kami ini,” Ungkapnya

Ia berharap kedepannya agar desa lain bisa melakukan gerakan yang sama meskipun dengan metode berbeda. (NOMO/MAN)

subscribe