Headline NewsPolitik

Kuatkan Pendidikan Pemilih, DPD KNPI Balut Dan Bawaslu Gelar “Sikola Pemilu”

Foto Kegiatan Sekolah Pemilu

BALUT, KABAR BENGGAWI – Guna mendorong literasi tentang kepemiluan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai Laut (Balut) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Balut bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Sekolah Pemilu. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Carabella, Senin (27/07)

Sekolah Pemilu ditujukan kepada kepada para pemilih Milenial yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali.

Ketua DPD KNPI Balut, Bahris Sudding mengungkapkan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini selama 3 hari dan sekitar 14 materi yang akan diberikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi kepemiluan atau penyelenggaraan pemilu,” ujar Ais sapaan akrabnya

Menurut Dia, pihaknya ingin memberikan pembelajaran politik bukan hanya sekedar sosialisasi biasa tetapi lewat pembelajaran yang terstruktur serta terkontrol. “Bukan hanya sosialisasi biasa tapi kami ingin terstruktur, terkontrol dan bisa dievaluasi nantinya,” jelas Alumni Yogyakarta itu

BACA JUGA :  Lindungi Tenaga Pengawas, Bawaslu Balut MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Semua Narasumber, lanjut Bahris, berasal dari KPU, Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian. “Salah satu narasumber adalah komisioner Bawaslu Sulteng,” tuturnya

lebih lanjut, Ia mengungkapkan peserta nantinya akan mendapat sertifikat. Ia berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya menjadi cikal bakal penyelenggara pemilu yang baik kedepan karena telah memiliki pengetahuan dasar tentang kepemiluan. (NOMO/MAN)

subscribe