Headline NewsPilkada 2024Politik

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wenny-Ridaya dan Rusli-Asgar Daftar Ke KPU

Pendaftaran Wenny-Ridaya dan Rusli-Asgar (Foto: KabarBenggawi/ Rahman Mustika)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Jumat (4/09) pukul 14:00 Wita pasangan calon Bupati Wenny dan Ridaya Laode Ngkowe tiba di kantor KPU untuk mendaftarkan diri. Pasangan ini di dampingi seluruh ketua partai pengusung yakni Golkar, Perindo, Gerindra dan PPP. Setelah pihak KPU menerima berkas langsung melakukan verifikasi, selang beberapa waktu. Divisi teknis penyelenggara Syarif Ambu mengumumkan hasil verifikasi berkas pasangan calon Bupati Wenny Bukamo dan Wakil Bupati Ridaya Laode Ngkowe.

“Berkas yang dimasukan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati masih ada beberapa berkas yang perlu di perbaiki dan di lengkapi,” kata Syarif Ambu.

Untuk itu kata Syarif Ambu, berkas yang dimasukan saat ini kami akan kembalikan kepada pihak calon Bupati dan Wakil Bupati untuk dilengkapi.

“Untuk melengkapi berkas kami menunggu sampai akhir pendaftaran tanggal 6 September pukul 00:00,” terangnya.

Pukul 15:00 Wita Pasangan calon Bupati Rusli Banun dan Asgar Badalia bersama rombongan juga mendaftarkan diri, hasil verifikasi berkas yang dilakukan oleh tim verifikasi KPU pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat.

Foto penerimaan berkas calon Bupati Rusli BanunPenerimaan berkas calon Bupati Rusli Banun (Foto: KabarBenggawi/ Rahman Mustika)

BACA JUGA :  Pembangunan Jembatan Mampaliasan Mulai Dikerjakan

Ketua KPU Syarif Uda’a mengatakan, pelaksanaan pilkada ini merupakan bagian kegiatan pesta rakyat lima tahunan, sehingganya mari bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban sampai selesai pemilu.

“Mari sama-sama mengawal pemilu saat ini dengan mengedepankan montolutusan ini adalah bagian dari amanat leluhur orang Banggai,” terangnya. MAN

subscribe