AdvertorialHeadline NewsSulteng

DPRD Tetapkan APBD-P

Penetapan APBD-P (Foto: Rahman/ kabarbenggawi)

 

BALUT, KABAR BENGGAWI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Banggai Laut menggelar rapat paripurna penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020 di ruang rapat DPRD. Kamis (22/10). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua II Moh. Tanjung Dg. Pawara.

Foto Penetapan APBD-P (Foto Rahman/kabarbenggawiSuasan Rapat Paripurna Penetapan APBD-P (Foto:Rahman/kabarbenggawi)

 

Mewakili Pjs Bupati, Pj Sekda Idhamsyah Tompo dalam sambutanya Ia mengatakan, Selaku pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Anggota DPRD yang telah bekerja bersama pemerintah daerah dalam membahas APBD-P sampai hari dilaksanakan penetapan.

BACA JUGA :  Bupati Amirudin Beberkan Keadaan Terkini Wagub Mamun Amir Pasca Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto Penetapan APBD-P (Foto Rahman/kabarbenggawiSuasana Penetapan APBD-P (Foto: Rahman/kabarbenggawi)

 

“Mewakil pemda saya ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang telah mengawal APBD-P sampai penetapan,” kata Idhamsyah.

Selain itu, Idhamsyah juga menjelaskan anggaran APBD-P yang sudah ditetapkan benar-benar sesuai dengan tujuan pembangunan yakni mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pemberdayaan. Adapun usulan-usalan yang belum terakomodir di anggaran APBD-P ini mohon di mengerti sebab kondisi anggaran daerah saat ini belum bisa membiayai seluruh kegiatan yang menjadi usulan.

BACA JUGA :  Gubernur Rusdy Mastura Serahkan Hasil Studi Kelayakan Pemekaran 3 Kabupaten di Banggai

“Beberapa usulan yang belum sempat terakomodir nanti di bicarakan pada pembahasan APBD tahun 2021,” terangnya.

Foto Penetapan APBD-P (Foto Rahman/kabarbenggawiSuasana Penetapan APBD-P (Foto Rahman/kabarbenggawi)

 

Selain Penetapan APBD-P dirangkaikan juga pembahasan beberapa Ranperda yakni raperda penyelenggaraan komunikasi informatika, raperda penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan, raperda perubahan atas perda nomor 12 tahun 2015 tentang retribusi jasa umum,
raperda perubahan kedua atas perda nomor 13 tahun 2015 tentang retribusi jasa usaha dan pembahasan raperda tentang penertiban hewan ternak. MAN/ADV.