Headline NewsPemilu 2024Politik

Ketua KPU Lepas Distribusi Logistik

Ketua KPU Banggai Laut Syarif Udaa (Foto: Rahman/ KabarBenggawi)

BALUT, KABAR BENGGAWI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut (Balut) Syarif Udaa melepas pendistribusian logistik kertas suara dan alat pelindung diri (APK). Kegiatan ini turut di hadiri Kapolres, Dandim 1308/LB, Kejaksaan Negeri Banggai dan Bawaslu. Minggu (6/12).

Berikan Sambutan Kapolres Bangkep AKBP Reza Simanjutak (Foto: Rahman/ KabarBenggawi)

 

Kapolres Bangkep AKBP Reza Simanjutak dalam arahanya untuk suruh anggota Polri yang melaksanakan pengamanan pilkada untuk tetap mematuhi portokol kesehatan Covid-19. Selain itu juga anggota polri tetap menjaga nama baik polri dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

Berikan Sambutan Dandim 1308/LB Letkol Infantri Fanny pantouw (Foto: Rahman/KabarBenggawi)

 

Dandim 1308/LB Letkol Infantri Fanny pantouw mengatakan, kegiatan ini pertanda bahwa sinergitas antara Polri dan TNI untuk mengamankan pilkada yang sukses aman dan sehat. “Saya berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan pilkada kali ini,” ungkapnya.

Ketua KPU Syarif Udaa dalam sambutanya Ia menjelaskan untuk hari ini pihaknya melakukan distribusi yakni distribusi logistik dan alat pelindung diri (APK). Dalam proses pendistribusian kami menggunakan dua kapal, kapal pertama memuat kota suara dan kapal kedua memuat APK. Untuk jumlah TPS di Kecamatan ada 30 TPS, 30 TPS yang ada di Kecamatan Bangkurung dan 16 TPS yang ada di Kecamatan Labobo.

Baca juga :  Hanya di Banggai Laut, Kepala OPD Arogan dan Usir Wartawan

“Masing-masing TPS ada 2 Kotak Suara, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan wakil Gubernur,” kata Syarif.

Untuk di Empat Kecamatan akan dilakukan pendistribusian besok (7/12). yakni Kecamatan Banggai, Banggai Tengah, Banggai Selatan Dan Banggai Utara.

“Saya berharap kepada PPK dan PPS di tanggal 7 dan 8 kotak suara sudah standbay di tempat pencoblosan,” ungkapnyan. MAN